Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018

LEU.DESA.ID— Hari Selasa, (6/03), Bertempat di Aula Kantor Desa Leu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Leu Mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Desa Leu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018. Acara yang dimulai sekitar Pukul 16.00 WITA tersebut  dihadiri oleh Sekretaris Desa Leu, Perangkat Desa, sejumlah Tokoh masyarakat, PPK, PPL dan juga PPDP, serta Tim Penghubung masing masing Pasangan Calon.

Ketua PPS Desa Leu, Muhammad Irfan, S.Pd dalam sambutannya  menyampaikan Bahwa Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran yang akan diplenokan  ini adalah hasil kerja keras teman-teman Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP), yang di dampingi  Petugas Pemungutan Suara (PPS) ketika Pencoklitan berlangsung. Irfan juga menegaskan Pentingnya Validasi data di Tingkat Desa karena  suksesnya acara Pemilihan nanti, juga tergantung pada hasil Validasi Data di Desa.

Adapun rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan Jumlah Pemilih Baru sebanyak 188 Orang, Perbaikan Data Pemilih sebanyak 60 Orang yang tersebar di 5 TPS, dan ada 426 Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat. Sementara itu untuk Pemilih Potensial Non E-KTP sebanyak 79 Orang yang tersebar di 5 TPS. Sementara itu Total Daftar Pemilih berdasarkan hasil pemutakhiran Desa leu adalah sebanyak 2.758 Pemilih untuk 5 TPS yang ada.

 “Alhamdulillah, Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Desa Leu hari ini telah dilaksanakan, Kita bersyukur bahwa jalannya Rapat hari ini bejalan Lancar  dan tidak ada sama sekali Keberatan baik dari Pihak Pengawas maupun tim Penghubung. Akhirnya, Terima kasih yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada Petugas Pemutakhiran data penduduk (PPDP) dan Masyarakat Desa Leu atas kerjasamanya menyukseskan Tahapan  Coklit yang diadakan selama Satu Bulan Mulai Tanggal 20 Januari hingga 18 Februari Kemarin, Sehingga Tim PPS Desa Leu bisa memplenokan hasil Verifikasi Data Pemilih hari ini”.  Tutup  Muhammad Irfan, S.Pd

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...