Kepala Desa Leu Menerima Penghargaan dari Kapolda NTB sebagai Pilar Kantibmas di Bima

LEU.DESA.ID  —  Kapolda NTB Brigjen (Pol) Drs. Firli, M.Si, memberikan penghargaan kepada 3 sosok yang berperan aktif dalam memelihara dan menjaga kantibmas serta beriovasi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa di wilayahnya. Ketiga Pilar Kantibmas  Desa tersebut adalah Babinsa, Bhabinkantibmas, dan Kepala Desa. Pemberian penghargaan dilaksanakan pada apel pagi dan silaturahmi Kapolda NTB dalam rangka Kegiatan Kapolda Peduli Ummat pada Sabtu pagi (2/12/2017) di halaman Mapolres Bima di Panda.

Dalam Sambutannya, Kapolda NTB, Brigjen (pol) Drs. Firli, M.Si mengatakan bahwa Penghargaan ini diberikan Atas dedikasi dan kepedulian mereka terhadap menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah kabupaten bima. Dengan penghargaan ini diharapkan kepada ketiga orang tersebut dan seluruh peserta apel yang hadir untuk terus tetap menjaga kondisi bima agar selalu aman, tertib, dan kondusif sehingga wilayah kabupaten bima tidak lagi menjadi zona merah konflik sosial di wilayah Nusa Tenggara Barat

Kapolda NTB, Brigjen (Pol) Drs. Firli , M.Si

Ketiga Pilar yang menerima Penghargaan Langsung dari Kapolda adalah  Sertu Suhardi,  Babinsa Desa Risa Kecamatan Woha, Bripda M.Rivaldi Pradana Babinkantibmas Desa Mpili Kecamatan Donggo dan Kepala Desa Leu Kecamatan Bolo Muhammmad Taufik S.Ag.

Sertu Suhardi, anggota Bhabinsa Desa Risa, Kecamatan Woha diberikan karena berperan aktif dan selalu siaga terhadap penanganan konflik sosial, serta pemeliharaan Kamtibmas di Desa Risa.

Kemudian Bripda Muhammad Rivaldi Pradana, Bhabinkamtibmas di Desa Mpili, Kecamatan Donggo. Dia diberi penghargaan karena telah ikut berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berinovasi pengadaan perpustakaan berjalan di daerah binaannya serta aktif dalam menjaga Kamtibmas di Desa Mpili.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Muhammad Taufik S.Ag., Kepala Desa Leu, Kecamatan Bolo yang telah berperan aktif membantu Kepolisian dalam penanganan kelompok Igaras dan melakukan pemeliharaan Kamtibmas di Desa Leu.

Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S.Ag Saat Menerima Penghargaan Sebagai Sosok Pejuang Kamtibmas

Lebih Lanjut, Kapolda NTB  dalam sambutannya mengatakan sangat menghargai upaya dan inovasi dari mereka karena dapat memberi perubahan signifikan dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. Filri juga menyampaikan, bahwa penghargaan yang diberikan negara saat ini mungkin tidak sebanding dengan peran dan andil yang diberikan. Namun, kata dia, ini merupakan wujud perhatian, cinta dan keperdulian yang tinggi terhadap jasa Mereka sebagai Tiga Pilar Kantibmas di Desa dan Daerah.

“Semoga di waktu yang akan datang, dapat muncul kembali sosok-sosok seperti itu, sehingga bisa menyatukan, membangun, mencerdaskan dan menjaga keamanan guna membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dicita-citakan bersama yaitu mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, makmur, cerdas, aman dan damai,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri,  berharap semoga kiprah 3 sosok aparatur tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya.

“Atas nama Pemerintah daerah, kami bangga atas prestasi Kades Leu dan mudah mudahan bisa diikuti oleh 190 kades lainnya di wilayah Kabupaten Bima, begitu juga dengan Prestasi yang diraih oleh Babinsa Desa Risa dan Bhabinkantibmas Desa Mpili Donggo, semoga bisa diikuti dan menjadi  contoh bagi yang lain” harap Bupati

Dinda juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kemitraan yang telah ditunjukka  jajaran kepolisian baik polres Bima maupun Polres Bima kota dalam menjaga dan memelihara Kantibmas selama ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...