Rapat Pembentukan Panitia MTQ dan Persiapan Musim Tanam Tahun 2017

LEU.DESA.ID— Sebagai Tindak Lanjut Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Camat bolo Perihal Jadwal Pelaksanaan MTQ Tahun 2017 di Tiap Desa di Kecamatan Bolo, Pemerintah Desa Leu beserta BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Beserta Perwakilan Masyarakat Lainnya menggelar Rapat Pembentukan Panitia MTQ Tahun 2017 Tingkat Desa Leu di Aula Kantor Desa, Sabtu Malam (11/11).

Rapat Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Desa Leu 2017 ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S.Ag didampingi oleh Sekretaris Desa, Syam Ilyas, S.Pd dengan Ketua BPD, Muhlis S.Pd. Dalam  sambutannya, Kepala Desa menampaikan beberapa Hal terkait Program Kerja Pembangunan Desa. Salah satunya adalah tentang keikutsertaan Desa Leu dalam Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Mataram pada  Tanggal 28 – 30 November . Desa Leu sendiri akan Menjadi Perwakilan Kabupaten Bima dan Provinsi NTB dalam  Event berskala Nasional ini yang rencananya akan dihadiri oleh 10.000 Desa di Indonesia. Kegiatan ini memiliki beberapa acara seperti sambung rasa, cerdas tangkas, pagelaran budaya, seminar nasional, launching 16 Model Desa DBIP, dan DBIP Award.

Terkait Pelaksanaan MTQ, Kepala Desa Menyampaikan Bahwa Dalam APBDes Tahun 2017, Pemerintah Desa Telah Menganggarkan Dana sebanyak 22 Juta Lebih untuk Pelaksanaan MTQ, mulai dari Pembuatan Panggung dan Penataan Arena Pelaksanaan, Insentif Dewan Juri dan Dewan Hakam, Serta Untuk Hadiah bagi pemenang. Khusus Untuk Hadiah peserta, mendapatkan Porsi yang paling banyak disbanding Pos Lainnya.

Sesuai Hasil Rapat Tadi Malam, Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Leu Tahun 2017 akan dilaksanakan di Lokasi Yang sama dengan Tahun Lalu, yaitu di Belakang Kantor Desa Leu. Untuk Waktu Pelaksanaan Sendiri, MTQ akan dilaksanakan Mulai Tanggal 22 hingga 26 November. Sementara Untuk Kepanitian, Peserta Rapat telah menyepakati nama nama untuk menjadi Panitia. Selanjutnya Nama nama yang terpilih akan di SK kan oleh Kepala Desa secepatnya sehingga bisa Langsung mulai bekerja.

Pada Akhir Acara, Kepala Desa  berharap kepada semua panitia yang akan terpilih dan yang akan terlibat nanti agar benar-benar bekerja semaksimal mungkin agar dapat menghasilkan seleksi yang baik untuk Qori dan Qoriah terbaik untuk menjadi duta dan mewakili Desa Di Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Bolo Nantinya.

Persiapan Musim Tanam Tahun 2017

Sesuai Perihal Undnagan Yang diedarkan oleh Pemerintah Desa, Kegiaatan Rapat Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Desa Leu tadi malam juga dirangkaikan dengan Rapat Persiapan Musim Tanam Padi Tahun 2017. Dalam Rapat ini Semua Kelompok Tani dan Pihak terkait juga hadir guna menyatukan persepsi tentang Kapan dimulainya Musim Tanam di Desa Leu.

 Menurut Kepala Desa, Dalam rangka mengantisipasi ketersediaan air irigasi memasuki musim tanam padi sawah pada bulan November ini, sudah sepatutnya Disepakati Kapan Dimulainya Musim Tanam. Fase paling Awal adalah menetukan Kapan persisnya Turun Tanam Jadi para petani harus segera mempersiapkan segala sesuatu, supaya pada saatnya nanti masa tanam semua sudah siap

“Harus ada persamaan persepsi dan gerak langkah jadwal tanam diseluruh wilayah Desa di Kecamatan Bolo dalam rangka efisiensi air irigasi sehingga dapat terwujud pelaksanaan percepatan tanam dengan penggunaan air tepat guna dan tepat waktu. Para Petani Di Desa Leu sudah bisa menyiapkan Bibit, Insya Allah Minggu Kedua Bulan Ini kita sudah Mulai”, Terang Kepala Desa.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...