Arif, S.PdI Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna “Beringin” Desa Leu

leu.desa.id Puluhan pemuda perwakilan dari masing-masing dusun di Desa Leu, menghadiri musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna “Beringin” masa bakti 2017-2020 di Aula Kantor Desa, selasa (26/09). Pemilihan Ketua ini dilakukan untuk mengisi lowongnya jabatan Ketua Karang Taruna setelah  Ketua Karang Taruna sebelumnya, Irfan, S.PdI mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi mengurus BUMDesa Landoli.

Pemilihan Ketua karang Taruna ‘beringin’ Desa Leu dimulai sekitar pukul 10.00. Acara musyawarah pemilihan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Muhammad Taufik, S.Ag didampingi oleh Sekretaris Desa, Syam Ilyas, S.Pd dan Ketua BPD, Muhlis, S.Pd ini terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk bisa menyampaikan pandangan dan masukan terhadap Pelaksanaan Pemilihan Ketua Karang Taruna.

Arif, S.PdI, Ketua Karang Taruna Beringin Terpilih

Dalam sambutannya, Kepala Desa Leu berharap agar pemilihan Ketua Karang Taruna Beringin ini bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“saya berharap agar pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Leu ini ini bisa berjalan aman dan tertib, jadikan moment ini untuk lebih memperkuat dan mempererat tali silaturrahmi antara sesama, dan saya juga meminta  mari kita sama sama sukses kan kegiatan pemilihan Ketua Karang Taruna ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Muhammad Taufik, S.Ag mengapresiasi pesta demokrasi kecil kecilan yang ada di desa ini. “Kegiatan semacam ini Sangat baik dan positif karena ini menjadi sebuah media pembelajaran kepada para pemuda tentang demokrasi” ungkapnya.

Lanjut Beliau, organisasi harus bisa bersinergis dengan kepala desa, dan stikholder lainnya agar kedepan bisa memajukan desa dan bisa memberikan kontribusi terhadap desa.” Semoga di kepemimpinan Karang Taruna yang terpilih, bisa membawa karang taruna selayaknya organisasi, dan kami berharap organisasi ini bisa bersinergisitas dalam bentuk apa pun, dan bisa menuangakan ide ide gagasan untuk pemuda masyarakat di Desa Leu”. Tutup Kepala Desa.

 Pemilihan Ketua Karang Taruna ini berjalan dengan baik dan Demokratis. Hal ini terlihat dari Antusiasme Pemuda untuk ikut memberikan suaranya pada pemilihan yang dilakukan dengan cara Voting tersebut Sikap Demokratis juga di tunjukan oleh para Kandidat Ketua Karang Taruna yang mengikuti Pemilihan dengan bersama sama menunjukan semngat kebersamaan dan kesiapan untuk bisa mendukung siapapun calon yang terpilih dengan tekad dan tujuan bersama untuk kemajuan dan kebangkitan Pemuda Desa Leu

.Dalam pemilihan Ketua Karang Taruna kali ini, sebanyak 4 orang bersaing menjadi Kandidat Ketua, yakni Irwandi, S.Pd , Irwan, Arief Maruf, Muhammad Syahlan.Dengan disaksikan oleh Kepala Desa, dan Ketua BPD, Muhlis, S.Pd,  Pemilihan Ketua Karang Taruna ini harus dilakukan dalam dua putaran karena pada Putaran Pertama ada dua Orang yang memiliki suara yang sama, Yaitu Irwandi, S.Pd dan Arief, S.Pd. Setelah melalui Dua Tahapan yang Demokratis, Akhirnya Arief S.Pd terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Beringin Desa Leu yang Baru.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya, semoga pemuda pemudi Desa Leu bisa menjadi pemuda pemudi yang membanggakan. “Inilah awal pembelajaran bagi saya pribadi, untuk itu saya harapkan bagi semua pemuda pemudi Desa Leu, mari kita saling komunikasi, saling memberikan masukan dan saran. Mari sama sama kita satukan suara, tumbuhkan nilai gotong royong agar terjalin silaturrahmi yang kokoh sehingga kita bisa bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” ungkap Arief dalam arahannya selaku ketua terpilih .

Arif,S.Pd ketua karang taruna terpilih menyatkan bahwa organisasi ini tidak akan berjalan tanpa tidak ada dukungan dari berbagai pihak. “Terkait kegiatan pemuda untuk membangun dan meramaikan Desa Leu, insaAllah saya akan terus konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan kegiatan kedepan baik kegiatan pelatihan, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia)”katanya.

Arif mengajak kepada seluruh pemuda untuk bersatu agar Desa lebih maju.” Mari kita bangun desa agar kedepan lebih cemerlang dengan ikut giat dan program dari pemerintah daerah, propinsi dan pusat melalui intruksi dari emerintah desa yang nota bene di dipimpin oleh Pak Muhammad Taufik, S.Ag selaku Kades, sudah saatnya pemuda berkontribusi kepada kemajuan wilayah,” Tutupnya.

Facebook Comments

1 Comment

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...