Kepala Desa ikuti Rapat Koordinasi Progam Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Propinsi NTB Tahun 2017

Dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan desa yang sejahtera dan mandiri, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa menggelar Rapat Koordinasi Program Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi NTB Tahun 2017. Kegiatan berlangsung dari tanggal 5 – 8 September di hotel Lombok Raya Mataram.

Tema Rakor Provinsi P3MD tahun 2017 ini adalah Pengentasan kemiskinan berbasis  Desa melalui Optimalisasi Pengunaan Dana Desa.”

Gubernur NTB dalam hal ini diwakili oleh Asisten  III, Drs, Bachrudin, M.Pd dalam sambutannya menyambut baik Rakor yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi NTB dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan desa yang sejahtera dan mandiri di Provinsi NTB.

“Dengan Rakor ini kita tingkatkan makna strategis dalam upaya mewujudkan desa yang mandiri dan sejahtera di Provinsi NTB dengan program pembangunan  pemberdyaan masyarakat desa,” Ujarnya. Gubernur NTB dalam sambutan tertulisnya mengjak semua peserta rakor untuk untuk meningkatkan komitmen dalam menuskseskan program P3MD yang diharapkan Presiden joko Widodo.

Sementara itu tujuan dari rakor P3MD ini adalah untuk Peningkatan Komitmen dan Sinergitas dalam Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa Menuju Kemandirian Desa antara pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Kota se Provinsi NTB.

Melalui Rakor ini diharapkan  peningkatan Komitmen dan Sinergitas dalam Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa  antara pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Kota se Provinsi NTB Menuju Kemandirian Desa. Adapun tujuan utama dilaksanakan rapat tersebut adalah untuk mensinkronisasi program dan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Kabupaten/Kota beserta Pendamping. Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh Ketua Satgas Dana Desa, Bibit Samad juga memberikan arahan terkait strategi penanganan masalah terutama Dana Desa

Menurut Panitia Pelaksana Rakor P3MD 2017 berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 September 2017 dengan peserta dari Tenaga ahli pendamping Provinsi, unsur pendamping di Kabupaten/Kota se NTB, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, camat dan Perwakilan Bappeda Provinsi NTB serta kabupaten/kota dan Kepala Desa masing masing Desa juara 1, 2 dan 3 tiap Kabupaten dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bappeda NTB, BPKP Perwakilan Provinsi NTB serta Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi NTB, dan SatuanTugas (Satgas) Dana Desa RI.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...