Peringati Hari Jadi Bima ke 377, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Gelar Pameran Pembangunan

LEU.DESA.ID. Pemerintah Kabupaten Bima, Menggelar Pameran Pembangunan Tahun 2017 dalam rangka Hari jadi Bima ke 377 dan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 72 di Paruga Na’e Sila, Kecamatan Bolo.Pameran Pembangunan dengan Tema “ Berkarya Membangun Kabupaten Bima yang Ramah “ ini dibuka langsung Oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri pada hari Jum’at sore (14/7) di Paruga Na’e Sila. Juga Ikut hadir dalam Acara ini wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan H.M Noer, Ketua DPRD Kab. Bima Murni Suciati, Kapolres Bima, AKBP Eka Fatur Rahman, SH, S.IK,  DanDim Bima, Letkol (CZI) Yudil Hendro, Sekda Kab. Bima HM. Taufik HAK, Unsur Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bima, Para Camat se-Kab Bima, para Kepala Desa se Kecamatan Bolo, Ibu Ketua TP PKK Kab. Bima H. Rostiati Dahlan

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Membuka Secara Resmi Pameran Pembangunan di Paruga Na’e Sila, Kecamatan Bolo

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dalam Pidato Pembukaannya mengatakan Dalam waktu 2 Tahun ini cukup banyak kiprah dan kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bima untuk meningkatkan pelaksanaan pembagunan. “ Salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah mempromosikan potensi-potensi, produk-produk unggulan daerah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten dan perusahaan daerah lainnya, sehingga diharapkan akan dapat menarik minat mereka mengembangkan usahanya dan  menjual produk-produk daerah ini.

 “Pameran pembangunan yang di laksanakan ini bertujuan untuk sarana pengembangan pemasaran hasil produksi masyarakat. Kalau selama ini hasil produksi masyarakat seperti hasil kerajinan makanan ringan maupun hasil pertanian lainnya tidak bias di salurkan, disebabkan keterbatasan belum dapat memasarkannya, melalui even ini kiranya Dinas instansi pembinanya dapat membantu memperkenalkannya ataupun memperomosikannya kepada masyarakat luas, Dengan demikian potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki masyarakat terutama masyarakat perdesaan bisa kita angkat dan kita kembangkan. Untuk itu, pameran pembanguan seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan sebagai ajang promosi dan intraksi bisnis langsung yang efektif bagi para pengusaha dan pembeli. Tidak kalah pentingnya, promosi pembangunan ini dapat menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi pengusaha dan pemerintah yang saling menguntungkan di bidang perekonomian, perdagangan, UMKM, industri tehnologi dan lainnya, “ Tutup Bupati.

Pameran Pembangunan Dalam rangka Hari Jadi Bima ke 377 ini Rencananya akan dilangsungkan selama 3 hari terhitung  dari Tanggal 14 Juli hingga 16 Juli 2017 di Lapangan Kara Paruga Na’e Sila, Kecamatan Bolo.  Pameran Pembangunan ini diikuti oleh Sejumlah Lembaga Vertikal, SKPD Kabupaten Bima berikut kecamatan, BUMN, BUMD, perbankan, perusahaan perusahaan dan para pelaku UKM dengan menampilkan Produk Unggulan masing masing.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...