Bupati Dan Wakil Bupati Bima Gelar Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Bolo

Leu.desa.id. Masjid Al Ikhlas Desa Leu , menjadi Pusat Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Bupati Bima beserta Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo, hari Jum’at  (9/6). Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri yang di dampingi Oleh Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer, Sekretaris Daerah H.M Taufik HAK dan Sejumlah Kepala SKPD, bersama rombongan sekaligus melakukan Sholat Isya dan Taraweh berjamaah bersama masyarakat Desa Leu dan Kecamatan Bolo. Sebelumnya Bupati Bima bersama Rombongan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bima beserta Kapolres Bima, AKBP. Eka Faturahman, S.H. S.Ik  melakukan Buka Puasa Bersama dengan Masayrakat dan unsur Muspika Kecamatan Bolo di  Aula Kantor Camat Bolo.

Suasana Safari Ramadhan Pemeintah Daerah kabupaten Bima di Masjid Al Ikhlas Desa Leu

Rangkaian Safari Ramadhan Di Kecamatan Bolo ini di awali dengan penyerahan Bantuan oleh Bupati Bima kepada Sejumlah Masjid yang ada di Wilayah Kecamatan Bolo sejumlah Rp 610.000.000. Bantuan tersebut di tunjukan bagi dukungan pembangunan dan perbaikan sarana Masjid. Sejumlah Masjid yang mendapatkan Bantuan tahun ini adalah Masjid At- Taqwa senilai Rp30 juta, Masjid Darunnaim Dusun Lara (Rp50 juta) keduanya   di Desa Tambe. Masjid Nurul Mubin (Rp30 juta) dan Masjid Nurul Hidayah (Rp100 juta),   berlokasi di Desa Timu.Selain itu, Masjid di antaranya masjid dan mushalla yang mendapatkan bantuan Baburridwan Desa Kananga (Rp10 juta), Masjid Al-Munawwarah Desa Rada (Rp10 juta), Masjid Baiturrahman Dusun Jala Desa Nggembe (Rp50 juta) dan Masjid As Su’ada Desa Rasabou (Rp30 juta). Masjid Al- Ikhlas Dusun Muku Desa Sanolo (Rp20 juta), Masjid Al-Hidayah Desa Leu (Rp20 juta).Kemudian Mushalla Al-Mubaraq Desa Bontokape (Rp10 juta),  Masjid Al-Ikhsan Desa Sondosia(Rp30 juta), Mushalla Al-Muhdir Desa Sondosia (Rp10 juta). Selanjutnya Masjid Ar-Rahman dan Masjid Darusalam Desa Darusalam masing-masing mendapatkan Rp50 juta.

Selain itu, Khusus untuk Pengurus Masjid Al Ikhlas Desa Leu, Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer  juga menyerahkan Bantuan berupa Sejumlah Al-Qur’an dan Iqro yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Al Ikhlas yaitu Bapak Drs. Nursi H. Wahid

Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan, M. Noer Menyerahkan Bantuan Al-Qur’an Kepada Pengurus Masjid Al-Ikhlas Desa Leu, Bapak Drs. Nursi H. A. Wahid

Dalam Sambutannya di Hadapan Jamaah Sholat Isya, Bupati Indah Damayanti Putri mengatakan Bahwa Bantuan yang diserahkan pada kesempatan tersebut baru merupakan sebagian kecil yang dapat Pemerintah Daerah berikan sebagai wujud perhatian Pemerintah dalam Pembangunan Bidang Keagamaan di Kabupaten Bima.

Bupati Indah Damayanti Putri saat memberikan Sambutan dalam Acara Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Leu 

“Seiring Komitmen Pemerintah untuk membangun Bidang Keagamaan sebagai salah satu priorotas pembangunan Daerah, Maka Peran Kepala Desa dan camat dalam memfasilitasi Kebutuhan dan Aspirasi Masyarakat di tingkat Desa sangat diperlukan” imbuh Bupati.

Lebih Lanjut, Bupati Bima berharap dalam momentum Bulan Ramadhan ini, Masyarakat tidak hanya  berlomba lomba memperbaiki dan memugar fisik Masjid semata, akan tetapi adalah bagaiman Semua elemen yang ada di Desa baik itu Pemerintah Desa, Orang Tua dan Para remaja dan anak anak untuk bisa  merumuskan beberapa hal agar setiap generasi muda dan seluruh elemen yang ada selalu tergerak untuk memakmurkan Masjid dan Mushola tidak hanya di Bulan Suci Ramadhan, tetapi bisa berlangsung sepanjang Tahun guna mencapai Masyarakat Bima yang Madani.

Bupati juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen warga masyarakat yang Hadir, agar bersama-sama terus berpartisipasi dalam setiap Pembangunan yang ada di Kabupaten Bima. Bupati juga mengingatkan kepada Seluruh Kepala Desa yang hadir untuk mengedepankan Keterbukaan Informasi dalam Keseluruhan proses pengelolaan Dana Desa dari proses perencanaan, pelaksanakan hingga pertanggungjawaban. Masayarakat juga diharapkan bisa menjadi Pengawas yang baik dalam setiap proses pembangunan yang ada di Desa.

Suasana Silaturahmi Bupati Bima dengan Masyarakat Desa Leu seusai Kegiatan Safari Ramadhan
Kepala Desa Leu, Muhammad tauik, S.Ag bersama Bupati Bima, Indah Damayanti Putri

Terakhir Bupati Indah Damayanti Putri secara khusus memberikan penghargaan Kepada masyarakat dan Pemerintahan  Kecamatan Bolo yang menurut beliau, dalam catatan Pemerintah maupun Aparat Kepolisian, sebagai salah satu kecamatan Besar di Kabupaten Bima, kecamatan Bolo merupakan kecamatan yang paling sedikit tingkat Kriminalitasnya. secara umum Kamtibmas di Kecamatan Bolo sangat  Baik dan Kondusif. Beliau berharap Momentum Bulan Ramadhan ini menjadikan Semua Elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Bolo untuk kembali bersinergi dan bekerjasama menjaga Ketertiban dan keamanan masyarakat di Bolo dan Kabupaten Bima pada umumnya sehingga Proses Pembangunan yang sedang dilakukan bisa terlaksana dengan Baik dan sesuai dengan yang di harapkan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...