Meriah, Pawai Taaruf Menyambut MTQ Tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2017

Leu.desa.id (22/3/2017). Pawai ta’aruf yang digelar dalam rangka menyambut pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2017 di Sepanjang Jl. Lintas Sumbawa Sila berlangsung Meriah Rabu Sore (22/3) Ribuan Peserta Pawai  yang terdiri dari Kafilah dari 14 Desa di kecamatan Bolo mengikuti pawai yang digelar dalam rangka menyambut penyelenggaraan MTQ yang akan berlangsung selama kurang lebih sepekan ini. Di samping para Kalifah tiap Desa, ikut juga memeriahkan pawai Taaruf Para peserta yang  berasal dari kalangan Guru guru dan Pegawai serta Murid-murid  TK, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) yang ada di kecamatan Bolo, dan juga dari UPTD yang ada.

Antusiasme masyarakat menyaksikan pawai ta’aruf ini cukup tinggi, meski cuaca mendung dan Sedikit Gerimis namun mereka rela berdiri di pinggir jalan yang dilintasi para kafilah peserta pawai ta’aruf. Ada yang melambaikan tangan, ada pula yang bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi atas kemeriahan pawai. Meski pelaksanaan pawai ta’aruf ini sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas namun berkat kesigapan serta sinergitas petugas dari Polsek Bolo dan Pol PP Kecamatan Bolo, kemacetan ini berhasil diurai.

Camat Bolo, Mardianah,SH bersama Bapak Kapolsek Bolo dan Danramil Bolo, Kepala KUA Kecamatan Bolo, Serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur Muspika Kecamatan Bolo lainnya menyambut iring-iringan pawai ta’aruf ketika melintasi tenda kehormatan yang berada di Paruga Na,e Sila Desa Kananga. Sebelumnya para kafilah dilepas dari Tiga Tempat Yang berbeda. Dari Arah Timur Desa Sanolo,  Desa Sonco, Desa Sondosia, Desa Bontokape, Desa Timu dan Desa Leu beserta beberapa sekolah yang ada di Bagian Timur mengambil Lokasi Start dari KUD di Desa Timu, kemudian Untuk Desa Tumpu, Desa Rada dan Desa Nggembe serta Sekolah Sekolah yang berada di bagian Utara Dilepas Di Lapangan Sepakbola Desa Rada, dan dari arah Barat, Desa Rato, Desa Rasabou, dan Desa Tambe dilepas di Lapangan Sepakbola Fajar Desa Tambe. Para Kafilah dari 14 Desa Megenakan Busana Muslim dan Semuanya Masing masing diringi oleh Marching Band.

Usai Pawai Taaruf, Camat Bolo beserta Unsur Muspika Lainnya melakukan peninjauan Lokasi Pelaksanaan MTQ yang InsyaAllah akan di buka Malam ini di Paruga Na’e Sila. Camat Bolo, Mardianah, SH Merasa Puas dengan pelaksanaan Pawai Ta’ruf  Sore ini. Beliau mengakui pelaksanaan pawai tahun ini lebih meriah. Untuk itu dia mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, kelompok pengajian, Kepala Desa, kepala UPTD dan lainya yang telah ikut serta menyemarakkan pawai ta’ruf ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pawai karena berlangung sangat meriah. Pawai ta’aruf ini akan semakin menambah kebersamaan masyarakat dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ. Dengan kebersamaan yang kita jalin melalui pawai ini, semoga menjadi motivasi bagi para qori-qoriah kita untuk tampil lebih baik,” kata Camat Bolo.

Sementara itu Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik,S.Ag  berharap agar MTQ Tingkat Kecamatan Bolo tahun ini dapat melahirkan qori-qoriah terbaik, sehingga mampu mengharumkan nama Kecamatan Bolo dan Kabupaten Bima umumnya  di tingkat nasional maupun internasional.

Demi suksesnya pelaksanaan MTQ ini, Camat Bolo kembali mengajak seluruh warga untuk hadir dan menyaksikan pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama 6 Hari ini yaitu dari Tanggal 22 hingga 27 Maret ini.

“Mari kita jadikan pelaksanaan MTQ tahun ini sebagai momentum untuk semakin mencintai Al Qur’an, sehingga Allah SWT senantiasa melindungi kita dunia dan akhirat,” harapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...