Warga Desa Leu Gotong Royong Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik Desa

Leu.desa.id.  Demi  tetap menjaga kebersihan dan Keindahan Kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Leu, Perangkat Desa dan  Warga Desa Leu hari Minggu pagi (19-2-2017) melaksanakan kegiatan Gotong Royong Pembersihan TPU Desa.  Kerja Bakti Pembersihan TPU ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S.Ag dan  dimulai sekitar pukul 06.30 WITA dan berakhir jam 11.30 siang. Pada Kegiatan ini juga ikut berpartisipasi Mahasiswa STKIP Bima yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Leu.

PicsArt_02-21-01.14.33PicsArt_02-21-01.26.09PicsArt_02-21-01.14.33

Menurut Kepala Desa, Semangat Gotong Royong sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan social kemasyarakatan di Desa Leu. Dalam hal pembersihan TPU Desa ini, lanjut kepala Desa bahwa tujuan kegiatan tidak terbatas pada Kebersihan dan keindahan Pemakaman saja, akan tetapi secara tidak langsung menjaga dan merawat nilai nilai kearifan lokal yang ada yaitu semangat Gotong Royong itu sendiri.

“Usaha Murni seperti ini wajar diteruskan secara terus menerus karena manfaat yang dapat dirasakan langsung. Kita dapat melihat bagaimana segenap lapisan masyarakat berbagai usia saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada. ini adalah salah satu aset dan kearifan Lokal yang patut kita jaga  dan kegiatan hari ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Leu masih kukuh dengan prinsip prinsip Gotong Royong”. Jelas Kepala Desa

PicsArt_02-21-01.23.14

Pada Kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Kompleks Pemakaman Desa ini,  juga hadir oleh seluruh Anggota BPD, Tokoh Agama, dan unsure unsure Masyarakat Lainnya. Selain itu juga dilakukan Penyemprotan terhadap rumput dan Tanaman yang mengganggu keindahan TPU Desa Ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...