Camat Bolo Silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Desa dan Masyarakat Leu

Leu. Camat Bolo yang baru Mardianah, SH yang di damping oleh Sekretaris camat Bolo, Drs, Abbas dan beberapa pegawai di kecamatan Bolo  melakukan kunjungan kerja sekaligus  silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Desa Leu beserta Seluruh anggota BPD Desa Leu dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Senin  (23/1) Bertempat di Aula Kantor Desa Leu.

Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S.Ag dalam pengantar penerimaan menyatakan ucapan Terima Kasih Kepada Camat Bolo yang Baru beserta jajarannya yang telah bersedia datang secara khusus untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan kunjungan kerja pertama di Desa Leu.

Kepada Camat Bolo yang Baru, Kepala Desa memberikan Gambaran Umum tentang kondisi Masyarakat Desa Leu. Beliau menjelaskan bahwa sebagian besar masyarakat bekerja sebagai Petani, dan Potensi ekonomi Pertanian di wilayah Desa Leu sangat tinggi. Tidak Lupa pula Kepala Desa memberikan gambaran umum tentang potensi Ekonomi Desa Lainnya seperti Industri Rumahan kue dan makanan, Tenunan Tradisional Bima, Home Industri kerajinan Bedeng yang cukup merata di tiap dusun. Beliau Juga memberikan gambaran singkat tentang Penggunaan Dana Desa berkaitan dengan peningkatan Produktivitas Pertanian dan Ekonomi Industri Rumahan, beliau mengambil contoh bagimana dana Desa dipergunakan untuk membuat dan memperbaiki jalan Ekonomi Desa, Pembuatan Irigasi Tersier Pertanian, Pemberian Modal kepada Home Industri dan lain lain.

Camat Bolo yang Baru dilantik, Ibu Mardianah, SH dalam Acara silaturahmi ini terlebih dahulu memperkenalkan Diri dihadapan para Undangan yang Hadir, Menurut Beliau, pertemuan ini adalah upaya untuk mempererat silaturahmi sekaligus Perkenalan antara Jajaran Pemerintahan Kecamatan yang baru dengan  Masyarakat Desa Leu Umumnya.

Camat Bolo, Mardianah, SH
Camat Bolo, Mardianah, SH

“ Dengan Pertemuan ini saya berharap tercipta sinergi positif semua elemen yang ada di desa Leu khususnya dengan Pemerintah Kecamatan untuk kemajuan Desa Leu, dan Kecamatan Bolo Umumnya. Demi mewujudkan harapan tersebut, partisipasi, sikap proaktif dan dukungan seluruh lapisan masyarakat mutlak dibutuhkan. Kedepannya saya berharap bahwa pertemuan pertemuan seperti harus rutin dilaksanakan sehingga terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah Desa ataupun kecamatan” Sambut Beliau.

Dalam Sambutannya, Beliau juga mengatakan bahwa Latar belakang jabatannya sebelum menjadi Camat Bolo sangat berguna dalam menjalankan Program program Pemerintah kedepannya. Sebelum menjadi Camat Bolo, Ibu Mardianah, SH merupakan Kepala Bidang Pemerintahan Desa di kantor BPMDes Kabupaten Bima, sehingga menurut beliau permasalahan umum Desa yang ada di kabupaten Bima kurang lebih sudah berhasil dipetakan oleh Beliau. Tinggal kedepannya adalah bagaimana kerjasama masyarakat di Kecamatan Bolo dengan Pemerintah Kecamatan dalam upaya mencarikan solusi permasalahan yang ada.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...