Penutupan MTQ Tingkat Desa Leu Tahun 2016

Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S.Ag Menutup Secara Resmi Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Leu Tahun 2016

Leu, (1/12). Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Leu Tahun 2016 yang berlangsung dari tanggal 25-30 Noveember, resmi ditutup Kepala Desa, Muhammad Taufik,S.Ag, Kamis (30/11) malam, di Arena MTQ di Dusun Seroja. Kontingen RT 04 Meraih Gelar Juara Umum Setelah meraih 4 Medali Emas dan satu perunggu.

Dalam Kesempatan itu, secara resmi Kepala Desa menyerahkan Uang Tunai Rp 1 Juta Kepada Juara Umum RT yang diserahkan Kepada Ketua RT 04. Menurut Kepala Desa Hadiah untuk Juara Umum ini akan digunakan untuk membeli Berbagai Kebutuhan sebagai inventaris RT bersangkutan yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga RT 04 khususnya dan masyarakat Leu Umumnya.

Penyerahat Hadiah Kepada Perwakilan RT Oleh Kepala Desa,
Penyerahan Hadiah Kepada Perwakilan RT Oleh Kepala Desa,

Membuka sambutannya, Kepala Desa menyatakan bahwa semua proses penilaian yang dilakukan oleh segenap Dewan Hakam selama pelaksanaan MTQ ini adalah benar benar penilaian yang Objektif, Kepala Desa juga menjamin bahwa seluruh Panitia Pelaksana  dan Pemerintah Desa terbebas dari kepentingan apapun berkaitan dengan Proses penilaian dan penentuan Juara.

img_1682 img_1679 img_1674 img_1662 img_1672 img_1675

Kepada Para juara yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ tingkat Kecamatan Bolo tahun 2016 mendatang. Kita bertekad meraih juara umum di MTQ Tingkat Kecamatan nanti, Tegas Kepala Desa ketika menutup MTQ Tingkat Desa Leu Tahun 2016.

Lebih jauh,  Lewat Momentum MTQ, Kepala Desa meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersiap siap menghadapai Lomba Desa di Tahun 2017 nanti, karena Desa Leu dipilih mewakili kecamatan Bolo dalam Lomba Desa sekabupaten Bima. Selanjutnya, Kepala Desa Berharap Dimanapun Tempat Pelaksanaan MTQ Tahun depan harus bisa sesukses dan kalau bisa lebih meriah dari Tahun ini. Atas nama pemerintah Desa, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada panitia, dewan hakim, Kepala Dusun, RT/RW, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ Tingkat Desa Leu ini hingga berjalan sukses dan lancar, bisa membuat seluruh masyarakat berbangga Hati tutupnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, H.Nursi, H.Wahid, secara Pribadi beliau mengapresiasi kesuksesan Pelaksanaan MTQ Tahun ini, Ucapan Terima kasih kepada seluruh Panitia, Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Leu yang telah mendukung suksesnya acara MTQ ini. Sebagai Laporan Beliau mengatakan bahwa selama 5 hari pelaksanaan, Total Dana MTQ secara keseluruhan adalah Rp 32 juta, Rp 20 juta dari APBDes dan sisanya merupakan sumbangan masyarakat, Dana tersebut diperuntukkan Sebagian Besar Untuk Hadiah Peserta. Semoga MTQ yang akan datang dapat dialksanakan dengan lebih sukses dan meriah’ tukasnya.

penutupa penutupa2bmtbleu img-20161202-wa000

img_1655 img_1643 img_1639

Sama Seperti saat pembukaaan 5 hari lalu, antusiasme masyarakat Leu dan sekitarnya masih sangat tinggi, hal ini terlihat dari membludaknya penonton yang ada di venue acara. Beragam Hiburan yang tentunya bernuansa Islam yang di siapkan oleh Panitia menjadi daya Tarik tersendiri di malam penutupan ini. Disamping itu pengumuman Pemenang tiap mata lomba adalah hal yang juga ditunggu oleh Penonton yang ada.

Berikut Para Pemenang Tiap cabang Mata Lomba dalam MTQ Tingat Desa Leu Tahun 2016

Pada cabang tilawatil quran golongan tartil putra juara pertama disabet oleh Munawar Hasbin (RT 04). Kemudian juara kedua Aris Irwansyah (RT 05) dan terbaik ketiga, M. Afif Aiman Adnan (RT 012). Untuk putri diraih oleh Putri Aulia Syamsuddin (RT 07), posisi kedua ditempati Salsabilah Ibrahim (RT 11) dan ketiga Zihan Faradillah (RT 10).

Kategori  Tilawah Tingkat anak-anak putra dijuarai oleh April Mulyana (RT 08), posisi kedua oleh Hidayat (RT 05) dan ketiga oleh M. Raihan (RT 11), sedangkan untuk kategori putri ditempati oleh Jumratul Auliya (RT 01). Juara dua ita Diniarti (RT 10) dan juara tiga oleh Mar’atun Nisa (RT 11).

Pada Kategori Tilawah tingkat remaja, putra juara 1 Alan Maulana (RT 10), juara dua Arif Rahman (RT 05) dan juara tiga Syahrul Ramadhan (RT 08). Sementara kategori putri diraih Syayidatul Mu’minah (RT 04). Terbaik kedua  diraih Jamratun Muhammad (RT 05) dan ketiga Eka Setiawati (RT 08).

Pada  Kategori Tilawah tingkat dewasa, keluar sebagai juara Dedi Wahyudin S. Pd (RT 07). Juara kedua diraih Muhdar H. Ibrahim (RT 10) dan juara ketiga  Adnan H. Nurdin (RT 11). Sementara kategori putri diraih oleh Endang Kurniawati S.Pd (RT 03).

Selanjutnya pada golongan Qirat  juara pertama diraih M. Sofian Ijma (RT 07). Juara 2 diraih M. Rizkikal (RT 03). Sementara pada kategori putri diraih Roslina (RT 09), disusul Irawati (RT 09)  dan Khairunnisa (RT 12).

Untuk cabang Hizfil Quran Golongan 1 Juz putra diraih diraih M. Huwaidi Hilmi (RT 12). Juara 2 diraih M. Qifratul Kilman (RT 03) dan ketiga diraih M. Alfa H. Nurdin (RT 09). Untuk kategori putri juara pertama diraih oleh Rizka Wagfirah (RT 12). Disusul Indiana Zulfa (RT 10) pada posisi kedua dan Fitriani (RT 10) pada posisi ketiga.

Sementara itu pada cabang Fahmil Quran diraih Wawan Setyawan Cs (RT 04). Pada cabang Khattil Quran  Golongan tulisan Naskah  juara satu diraih Ahmad Rafi (RT 04). Golongan Hiasan Mushaf juara diraih oleh Muhammad Hidayatullah (RT 06), dan golongan Dekorasi oleh Kamaruddin (RT 01).

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...