Kepala Desa Leu Menghadiri Dialog Lintas Agama di Sumbawa

Hari sabtu (22/10/2016), Kepala Desa Leu Muhammad Taufik,S.Ag menghadiri acara Dialog Lintas Agama dan Suku dan Etnis yang berlangsung di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Sumbawa Besar, NTB. Acara yang dilakukan dalam menyambur hari Santri Nasional itu turut dihadiri oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, mantan ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Staf Ahli Manajemen Polri Irjen Arief Sulistyanto, Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dan lebih dari 400 tokoh masyarakat dan Agama sepulau Sumbawa.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian
Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa dalam kontrak social, pemerintah mempunyai kewajiban untuk mensejahterakan rakyatnya. Sumber Daya Alam (SDA) buka merupak kunci, tapi yang memegang peran penting adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Lebih lanjut, menurut Kapolri, egoisme kelompok berdasarkan agama, politik dan latar belakang lainnya yang semakin mengeras harus ditanggulangi, sebab akan membahayakan Indonesia sebagai Negara yang berdasarkan Pancasila.

Suasana Dialog Lintas Agama, suku dan Etnis Sepulau Sumbawa, di Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Sumbawa Besar
Suasana Dialog Lintas Agama, suku dan Etnis Sepulau Sumbawa, di Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Sumbawa Besar

            Menutup sambutannya, Kapolri mngatakan bahwa Keamanan ibarat kesehatan. Kalau sudah sakit baru terasa pentingnya kesehatan. Oleh karena itu pencegahan menjadi penting dari pada mengobati. Demikian pula keamanan, pencegahan agar keamanan tidak terganggu menjadi penting.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...