Di tinggal Penghuni, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

Musibah kebakaran rumah warga terjadi lagi.  Kali ini satu rumah di Rt 12/ Rw 05 Desa Leu Kecamatan Bolo, ludes terbakar sekitar pukul 09:45, Kamis, 25 Agustus 2016.

Saat insiden terjadi, api dengan cepat menyambar satu rumah yang milik H.Arsyad Ibrahim. Besamanya, tinggal juga beberapa  siswa dan siswi yang sedang sekolah di  salah satu Sekolah Menengah Umum (SMU) di wilayah kecamatan Bolo.

whatsapp-image-2016-08-25-at-10-47-23-600x338

Menurut keterangan tetangga korban, saat peristiwa kebakaran  H.Ibrahim tidak ada di rumahnya. Dia  sedang berada di Desa Talabiu Kecamatan Woha dalam rangka menuai padinya, sementara siswa dan siswi yang juga tinggal bersama dengannya juga tidak ada di rumah karena berangkat sekolah. ˜’Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditnggalkan oleh pemiliknya,” kata seorang warga.

Belum dapat dipastika  penyeab kebakaran tersebut, karena tidak ada seorang pun yang melihantanya.  Selain rumah, satu unit motor Honda Supra X, satu motor Yamaha Mio Soul berikut isi rumah,  ikut hangus sterbakardiperkirakan korban mengalami kerugian materi mencapai sekitar Rp 100 juta. Tidak ada korban jiwa . dalam peristiwa yang menggegerkan warga tersebut.

Kepala Desa (Kades) Leu, M. Taufik, S.Ag, sesaat pasca kejadian mengatakan, atas nama kades dan juga selaku pemerintahan desa sangat prihatin atas musibah kebakaran yang dialami oleh korban. ˜’Kami turut prihatin atas musibah ini, tuturnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pendataan awal yang dilakukan oleh pihaknya bahwa di balik musibah kebakaran ini korban hanya mengalami kerugian materi dan tidak ada korban jiwa. ˜’Kerugian materi yang dialami korban mrncapai sekitar Rp 100 juta karena satu unit rumah, dua unit motor dan sejumlah isi rumah lainnya hangus terbakar,ungkapnya.

Lanjutnya, terkait dengan kerugian warga, selaku aparatur pemerintahan desa akan melaporkannya pada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima agar korban bisa mendapatkan bantuan.

Dengan adanya musibah kebakaran ini, selaku kades mengimbau pada korban untuk tabah dan sabar menghadapi musibah. ˜’Ini adalah ujian dari Sang Khalik, ujarnya.

Dikatakannya, kebakaran rumah warga tersebut berlangsung tidak sampai satu jam karena si jago merah cepat dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seala kadarnya yang dibantu oleh mobil Pemadam Kebakaran  (Damkar) Kecamatan Bolo dan Madapangga yang cepat turun kelokasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Santabeta Warasi Komentar ro Masukan...